Select Menu

ads2

Slider

Diberdayakan oleh Blogger.

Kegiatan Mahasiswa

Gallery

Cute

My Place

Dokumentasi

Mahasiswa Baru

Videos

» » Training Motivasi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Untuk meningkatkan kecerdasan mahasiswa di bidang  emosional dan spiritual, kerohanian Islam Akper Kabupaten Purworejo menyelenggarakan kegiatan training dengan tema :hearth intelegent: dukungan psikologi dan spiritual bagi pasien". acara ini menghadirkan pembicara dari dosen Akper sendiri bpk. Mugihartadi dan motivator Islam bpk Mujiburahman yang juga Kepala Sekolah MTS Al- Islam jono.
menurut Bpk. Mgihartadi ,salah satu hal yang sering dilupakan atau bahkan kurang mendapat perhatian dari perawat dan calon perawat adalah aspek spiritual, padahal aspek ini temasuk dalam prinsip keperawatan yang holistik, 

kalau begitu masih banyak yang belum holistik yaaa...??
nah oleh karena itu Akper Kab Purworejo hadir ditengah- tengah masyarakat untuk ikut serta dalam pembangunan kesehatan yang menyeluruh, mencakup kesehatan fisik dan ruhani. hal ini dituangkan dalam Visi Akper dan juga tujuan akper .

kedepan diharapkan, perawat dapat memberikan askep terkait masalah spiritual, yang sebenarnya juga sangat mendukung motivasi pasien untuk sembuh dari penyakitnya.

di materi pertama ini mahasiswa diberikan kiat- kiat untuk berinteraksi dengan baik dengan pasien yang mencakup aspek service, komunikasi dan dukungan emosional pada pasien.



melahirkan perawat yang profesional tentu saja tidak mudah, selain mempersiapkan kurikulum yang sesuai standar,dan  fasilitas yangmenunjang untuk kegiatan belajar mengajar yang baik. juga tidak kalah penting, yaitu membangun karakter dari perawat itu sendiri, perawat itu secara umum harus mempunyai ciri seperti apa untuk membedakan dengan petugas kesehatan lainnya,,,, !!(tentu bukan hanya pada sragamnya saja yang berbeda) 

di materi kedua inilah peserta dimotivasi untuk membangun karakternya, 
karena banyak diantara kita yang ternyata selama ini belum memiliki karakter yang kuat, seperti saat di pagi hari kita melakukan suatu perbuatan A tetapi saat dilain waktu kita melakukan perbuatan yang bertentangan dengan perbuatan kita sebelumnya. hal ini membuktikan bahwa kita tidak memiliki karakter.

lalu bagaimana caranya untuk membangun karakter??

cukup sederhana yaitu dengan menanyakan pada diri sendiri "siapa sih kita ini??" dan" kita didunia ini mau apa"

kita!!! ini sebagai ciptaan Allah SWT yang mempunyai kewajiban - kewajiban. tentu saja kita diciptakan ini adalah untuk mengabdi kepadaNya. 

kemudian saat di dunia ini kita ingin menjadi perawat priofesional maka yang harus dilakukan agar tidak bertentangan denga fitrah kita sebagai makhluk cipaanNya  adalah "kita menjadi perawat seperti yang dikehendaki Allah SWT" yaitu melaksanakan tugas - tugasnya sebagai perawat dengan baik dan didasari niat ibadah kepada Allah, serta menjaga agar setiap yang kita lakukan didunia tidak bertentangan dengan perintah - perintahNya.

About Akademi Keperawatan Kabupaten Purworejo

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

10 komentar

  1. postingan menarik, sangat bermanfaat. Semoga sukses terus. Terimakasih (^_^). http://goo.gl/tEhSmv

    BalasHapus
  2. terimakasih atas infonya ya sukses selalu buat kita semua dan jangan lupa lihat link advannya ya dibawah ini
    Advan S5
    Advan S3a
    Advan S4e
    Advan S4m

    BalasHapus
  3. web yang sangat lengkap, semoga kita bisa menjalin persahabatan. informasi ini bisa membantu kita dalam mencari informasi yang kita butuhkan... semoga aja bisa bermanfaat buat kita.. tolong tengok dulu harga samsung smartphone y ya!!!

    Samsung
    Samsung Galaxy Infinite
    Samsung Galaxy Round
    Samsung Galaxy Note 3

    BalasHapus
  4. Terimakasih atas informaasinya. semoga bermanfaat.
    lihat artikel oppo smartphone nya
    oppo
    Oppo R5
    Oppo Find Muse
    Oppo Find 5

    BalasHapus
  5. membaca itu adalah kunci ilmu jadi kita harus sering membanca, terimakasih artikelnya memberi informasin buat saya dan jangan lupa lihat juga artikel advannya ya......
    Advan S4
    Advan E1c
    Advan S5e
    Advan Vandroid x7

    BalasHapus
  6. Infonya sangat membantu sekali semoga sukses selalu jangan lupa lihat artikel advannya juga ya...........
    Advan S5j
    Advan S4a
    Advan S3
    Advan S35f

    BalasHapus
  7. Terima kasih diijinkan berkunjung ke web anda, sukses selalu dari hargasamsungsmartphone.com
    Samsung Galaxy Gear
    Samsung Galaxy S
    Samsung Galaxy Note 3 Neo
    Samsung Galaxy pocket

    BalasHapus
  8. terima kasih telah diijinkan berkunjung ke situs anda. salam sukses dari hargasamsungsmartphone.com
    Samsung Galaxy Fame
    Samsung Galaxy Chat
    Samsung Galaxy Grand Prime
    Samsung Galaxy Y Duos

    BalasHapus